Jakut Butuh Tambahan Dua Mobil Perpustakaan Keliling

By Admin


nusakini.com - Empat unit mobil perpustakaan keliling yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara, dinilai masih kurang untuk melayani kebutuhan membaca masyarakat. Karena itu, dalam anggaran perubahan 2017 ini, Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara merencanakan usulan penambahan dua mobil perpustakaan keliling. 

Kasudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, Bambang Chaidir Sunarto mengatakan, idealnya satu kecamatan memiliki satu mobil perpustakaan keliling.   

"Jakarta Utara terdapat enam kecamatan. Saat ini kami baru memiliki empat mobil perpustakaan keliling. Jadi kami masih butuh dua armada lagi," tutur Bambang

Dia menambahkan, satu unit mobil perpustakaan keliling dapat mengangkut dua hingga tiga ribu buku bacaan. Diharapkan, keberadaan perpustakaan keliling ini bisa mengakomodir minat baca warga.

Perihal, besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk penambahan dua unit mobil perpustakaan keliling, Bambang mengaku masih menghitung angka yang layak untuk harga tiap unit kendaraan tersebut.

"Soal nilainya berapa, saya belum dapat pastikan karena sampai saat ini kami masih menghitungnya," ucap Bambang.(pr/kj/al)